Sandiaga Gandeng Universitas Riau Bentuk Alumnus Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 337 2287606 sandiaga-gandeng-universitas-riau-bentuk-alumnus-tangguh-hadapi-pandemi-covid-19-aEJr5tE7U2.jpg Sandiaga Uno (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Pengusaha nasional, Sandiaga Uno ingin para alumnus Universitas Riau tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus bisa menciptakan lapangan kerja. Sehingga, setelah lulus dari kampusnya, orientasinya bukan lagi jadi pekerja, tapi pencipta lapangan kerja.

Hal tersebut diungkapkan Sandi, sapaan karib Sandiaga Uno, saat mengikuti Webinar Memorandum of Understanding (MoU) antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau. Sandi menggandeng Universitas Riau untuk membentuk mahasiswa yang punya kemampuan menciptakan lapangan kerja.

"Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tak hanya menjadi pencari kerja, capcus (segera) jadikan pandemi sebagai peluang. Membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain," ungkap Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (2/10/2020).

"Insya Allah optimis dan makin pede ketemu calon mertua," imbuh Sandi.

Diketahui, pandemi virus corona yang tak kunjung mereda hingga saat ini, berdampak pada perekonomian bangsa. Tidak hanya perusahaan berskala besar, sekira 47 persen pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) turut mengalami penurunan omzet, bahkan gulung tikar.

Buruknya kondisi ekonomi saat ini, diungkapkan Sandi, tidak boleh disesali. Para pengusaha, khususnya kalangan muda harus tetap bersemangat dan pantang berputus asa. Pelaku usaha, diminta Sandi, juga harus terus memacu kreatifitas dan inovatif menghadapi situasi yang serba sulit saat ini.

"Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan," tekannya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Korlantas Rapid Test 1.500 Sopir Angkot

Sandi mengingatkan agar para pengusaha dapat terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi. Sebab diyakininya, kegagalan yang mungkin dirasakan kalangan pengusaha kini merupakan anak tangga menuju kesuksesan.

"Hari ini di tengah-tengah pandemi, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang menunggu. Anggaplah kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan," ungkap Sandi bersemangat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini