Terlibat Perseteruan, Kapolres dan Kasat Sabhara Polres Blitar Diperiksa Secara Khusus

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 337 2287428 terlibat-perseteruan-kapolres-dan-kasat-sabhara-polres-blitar-diperiksa-secara-khusus-eB7YwDST3L.jpg Karo Penmas Doivisi Humas Polri Brigjen Wai Setiyono (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut bahwa perseteruan antara Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani, merupakan kategori kasus tertentu.

Lantaran kasus tertentu, Awi menyebut bahwa, kedua prajurit Korps Bhayangkara itu akan dilakukan pemeriksaan khusus dari jajaran Direktorat Intelkam.

"Biasanya kalau kasus tertentu gini ada pemeriksaan secara khusus dari Dit Intelkam Polda Jatim untuk dalami kasus ini apa yang terjadi," kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2020).

Nantinya, menurut Awi, pemeriksaan khusus tersebut akan mengumpulkan seluruh fakta-fakta yang sebenarnya terjadi. Tak hanya itu, pemeriksaan juga akan menyasar hal-hal lain terkait dengan perseteruan dua orang itu.

"Mereka kumpulkan fakta dan klarifikasi pihak yang ketahui langsung apa yang terjadi," ujar Awi.

Propam Polda Jawa Timur telah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan terkait dengan perseteruan antara Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

Sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri sebagai anggota Polri lantaran merasa menerima perlakuan tidak enak atau di caci maki oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

Baca Juga : Polisi Bawa Pengunggah Foto Wapres Ma'ruf Amin-'Kakek Sugiono' ke Jakarta

Awi sebelumnya menyebut, perseteruan atasan dan bawahan di lingkungan Polres Blitar itu berawal ketika, Kapolres menegur Kasat Sabhara tentang jajarannya yang gondrong rambutnya.

"Informasi awal dari Kabidpropam ada anggota Sabhara rambutnya panjang ditegur Kapolres dan Kasatnya ini membela anak buahnya," ucap Awi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini