Unggahan Foto Wapres-'Kakek Sugiono', DPR: Ulama Biasanya Mengkritik dengan Doa!

Kiswondari, Sindonews · Jum'at 02 Oktober 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 337 2287371 unggahan-foto-wapres-kakek-sugiono-dpr-ulama-biasanya-mengkritik-dengan-doa-I6Q7wnaZto.jpeg dok: Polri

JAKARTA – Polisi telah menangkap SM,diduga pemilik akun Facebook Oliver Leaman S yang menyandingkan foto Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dengan aktor video panas asal Jepang, Shiego Tokuda atau sering disebut ‘Kakek Sugiono’ . Diketahui, pelakunya merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjung Balai.

(Baca juga: Ini Tampang Pengunggah Foto Wapres Ma'ruf Amin yang Disandingkan 'Kakek Sugiono')

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad meminta aparat yang berwenang untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Saya minta tolong kepada pihak yang berwenang untuk mengecek, apakah akunnya itu asli atau tidak,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

(Baca juga: Pengunggah Foto Wapres Ma'ruf Amin-Kakek Sugiono Terancam 6 Tahun Penjara)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, biasanya ulama mengkritik orang lain dengan cara mendoakan. Seperti misalnya, semoga orangnya cepat sadar, sehat wal afiat dan sebagainya. Oleh karena itu dia meragukan apakah itu akun asli milik ulama yang dimaksud tersebut.

“Nah ini saya nggak tahu akunnya asli apa nggak. Tapi kalau kemudian ada ulama begitu, ya, itu perlu dipertanyakan,”imbuhnya.

Dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku yang mana, ada Undang-Undang Nomor 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang mengatur tentang penghinaan terhadap simbol negara. “Ya itu nanti kita serahkan kepada yang berwenang,” ucapnya.

Masih kata Dasco, jika memang akun asli yang diretas maka artinya foto itu dibuat bukan dengan sengaja. Namun, itu semua perlu pembuktian-pembuktian. “Itu nanti minta kepada pihak siber itu dari kepolisian untuk mengecek apakah itu di-hack atau nggak,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini