KSAD Tinjau Penanganan Covid-19 di Sektor Pariwisata Jawa Timur

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 337 2287059 ksad-tinjau-penanganan-covid-19-di-sektor-pariwisata-jawa-timur-dAMhAlwVzQ.jpeg Tangkapan layar video saat KSAD Andika Perkasa meninjau kaawsan Gunung Bromo (Foto : TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau pemulihan perekonomian warga khususnya sektor pariwisata yang ada di Jawa Timur (Jatim) saat Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Andika yang juga Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional juga melakukan peninjauan terhadap penanganan virus corona dan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Gunung Bromo.

"Saya ingin mengetahui kondisi di lapangan penanganan Covid-19 bagaimana tapi juga pemulihan ekonominya," kata Andika dalam tayangan video YouTube TNI AD, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Dalam kunjungannya bersama Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Andika juga mendengarkan beberapa keluh kesah dari masyarakat sekita yang mencari nafkah di Gunung Bromo tersebut.

Ia berharap, dengan kunjungannya bersama segenap jajaran, dapat membantu roda perekonomian warga yang kesulitan saat menghadapi Pandemi virus Corona.

Baca Juga : Polri Selidiki Kasus Kapolres dan Kasat Sabhara Polres Blitar

"Kunjungan wisata ke Gunung Bromo ini merupakan salah satu upaya menghidupkan perekonomian di Jawa Timur dalam bidang pariwisata," ujar Andika.

Ia berharap setelah dibukanya taman wisata Gunung Bromo, roda perekonomian warga sekitar dapat pulih dan kembali bergerak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini