Jenderal Gatot Dicopot Jokowi Gegara Film G30S/PKI, Ini Faktanya

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 337 2286722 jenderal-gatot-dicopot-jokowi-gegara-film-g30s-pki-ini-faktanya-Li2fivt9p5.jpg Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko membantah pergantian mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo karena urusan pemutaran film G30S/PKI. Moeldoko menyebut alasan tersebut pendapat subyektif.

"Tentang pencopotannya, itu pendapat subyektif. Karena itu penilaian subyektif ya boleh boleh saja, sejauh itu perasaan. Tapi perasaan itu belum tentu sesuai dengan yang dipikirkan oleh pimpinannya," ucap Moeldoko melalui keterangan tertulis resmi dari Staf Komunikasi Politik KSP, Kamis (1/10/2020).

Moeldoko yang juga Mantan Panglima TNI menjelaskan, pergantian pucuk pimpinan di sebuah organisasi pastilah melalui berbagai pertimbangan.

"Pergantian pucuk pimpinan di sebuah organisasi itu melalui berbagai pertimbangan. Bukan hanya pertimbangan kasuistis tetapi pertimbangan yang lebih komprehensif," jelas Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menyebut pergantian jabatannya sebagai Panglima TNI terkait dengan arahan kepada jajarannya untuk menonton film G30S/PKI.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini