Bima Arya: Saya Sedih, Kenapa Amien Rais Dirikan Partai Baru

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 337 2286690 bima-arya-saya-sedih-kenapa-amien-rais-dirikan-partai-baru-bINr7P3Zoc.jpg Ketua DPP PAN Bima Arya (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bakal mengumumkan partai politik (parpol) barunya ke publik hari ini.

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengaku bersedih mendengar hal tersebut. Karena, salah satu alasanya bergabung ke partai berlambang matahari terbit itu mengidolakan sosok Amien Rais.

"Saya masuk PAN karena Pak Amien, saya pengagum Pak Amien, jujur saya sedih kenapa Pak Amien mesti mendirikan partai baru. Saya sedih, saya masuk PAN karena kagum dan mengidolakan Pak Amien," kata Bima, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Meski begitu, Bima mengaku akan tetap berada dalam PAN dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan Amien Rais ketika mendirikan partainya.

"Tetapi kan berpartai itu memperjuangkan platform partai. Artinya saya akan meperjuangkan terus apa yang Pak Amien mimpi-mimpikan dan cita-ciyakan dalam PAN ini membangun partai yang plural partai, platform terbuka yang modern dan iklusif. Saya akan meneruskan cita-citanya Pak Amien dengan tetap berjuang di dalam PAN," ungkap Bima.

Baca Juga : Pemkot Bekasi Keluarkan Maklumat Kepatuhan Protokol Kesehatan

Sementara, lanjut Bima, kondisi internal PAN sejauh ini masih kondusif. Meskipun mungkin ada beberapa merasakan hal yang sama denganya atas keputusan Amien Rais mendirikan partai politik barunya.

"(Kondisi PAN) Sangat sejuk sangat guyub, sangat solid. Saya rasa temen-temen di internal beragam pasti perasaannya sama dengan saya. Kalau betul-betul Pak Amien mendirikan partai baru," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini