Syahdunya Puluhan Pelajar Lantunkan "Gugur Bunga" Usai Upacara Kesaktian Pancasila

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 337 2286553 syahdunya-puluhan-pelajar-lantunkan-gugur-bunga-usai-upacara-kesaktian-pancasila-d9k6kkFELU.jpg Tangkapan layar puluhan pelajar melantunkan Gugur Bunga secara virtual dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur ditutup dengan lagu Gugur Bunga. Lagu untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi itu dinyanyikan oleh puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).   

Mereka menyanyikan lagu tersebut mengiringi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta pejabat tinggi negara lainnya meninggalkan lokasi, Kamis (1/10/2020) pagi. Lagu Gugur Bunga merupakan ciptaan Ismail Marzuki.

Baca Juga: Dipimpin Presiden Jokowi, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmat

Persembahan lagu gugur bunga itu ditayangkan secara virtual dan tampak dinyanyikan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan iringan orkestrasi. Mereka dengan syahdu melantunkan lagu untuk mengenang para Pahlawan Revolusi itu. Namun, belum diketahui dari mana para pelajar tersebut berasal. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 ini dipimpin oleh Presiden Jokowi. Hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain itu, ada ejumlah pimpinan lembaga negara seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Upacara peringatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Meski tidak semua peserta upacara bisa hadir secara fisik. Namun, mereka tetap bisa mengikuti upacara secara virtual dan upacara tetap bisa berlangsung secara khidmat.

Baca Juga: Istri ke Jenderal Nasution: Kamu Sewaktu-Waktu Pasti Mau Dibunuh, Hati-Hati

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini