Melihat Keseharian Febri Diansyah Usai Mundur dari KPK

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 29 September 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 337 2285839 melihat-keseharian-febri-diansyah-usai-mundur-dari-kpk-yXs2BEeM5m.jpg Febri Diansyah dalam podcast Brifing Sindonews (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA - Pada Kamis 24 September 2020, publik tercengang mendengar kabar pengunduran diri Febri Diansyah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar tersebut baru mencuat, padahal Febri telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Kepala Biro Humas KPK pada 18 September.

Febri mengungkapkan aktivitasnya usai mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kepala Biro Humas KPK, mengajukan cuti beberapa hari untuk mengurus beberapa hal. Setidaknya ada kegiatan sambil menunggu balasan dari surat pemberhentiannya pada 18 Oktober mendatang.

"Kalau sekarang saya kebetulan lagi mengajukan cuti juga beberapa hari menyelesaikan beberapa hal yang perlu diselesaikan masih ada sisa cuti cukup banyak ada 33 hari jadi saya ambil sebagian untuk mengerjakan beberapa hal," ujar Febri dalam podcast Bincang ringan info penting (Brifing) yang digelar Sindonews secara daring, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK 

Febri juga menyempatkan diri untuk membersihkan kolam ikan di rumahnya. Kolam ikan dibuat Febri di rumahnya karena anak-anaknya senang merawat ikan.

"Salah satunya buat bersihin kolam terutama yang mampet-mampet. Itu (kolam ikan) untuk anak-anak sebetulnya, karena anak-anak suka ikan yasudah sekalin dibikin kolamnya tapi akhirnya bapaknya juga yang ngerawat gitu," jelasnya.

Mengenai tren penggunaan sepeda saat ini, Febri lebih memilih menemani anaknya bersepeda sembari jalan santai berolahraga. Sepeda yang dipakai, kata Febri, juga bukan baru dibeli tapi sepeda lama milik anak-anaknya.

"Sepeda enggak, tapi anak-anak yang saya ajak main sepeda, karena anak saya ini tiga jadi sepedanya tiga di rumah. Sepeda-sepeda lama sebenarnya yang dipakai kembali minimal keliling komplek saya temenin ikut jalan kita olahraga, anak-anak juga olahraga jadi lebih banyak juga waktu dirumah beberapa hari ini," ungkapnya.

Cuti ini pun digunakan Febri untuk lebih dekat dengan keluarganya. Karena memang semasa PSBB, baik Febri maupun anak-anaknya berkutat dengan gadgetnya masing-masing baik untuk bekerja dan belajar secara daring.

"Meskipun sebenarnya kalau setelah PSBB setelah pandemi sejak Maret atau April itu otomatis lebih banyak interaksi bdirumah tapi anak-anak juga sekolah mereka sekolah mereka belajar online masing-masing dengan gadget masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK

Pria kelahiran 8 Februari 1983 di Padang, Sumatra Barat itu adalah seorang aktivis anti-korupsi Indonesia. Dirinya sangat vokal dengan isu pemberantasan korupsi dan bergabung dengan LSM yang bergerak di bidang pemantauan pemberantasan korupsi yaitu Indonesia Corruption Watch (ICW) pada tahun 2007.

Di ICW, pria tamatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada tahun 2007 ini pun ditempatkan di bagian program monitoring hukum dan peradilan, dengan tugas memantau jalannya proses peradilan kasus-kasus korupsi di Indonesia. Sebelum menjadi Kepala Biro Humas KPK, Febri sempat menjadi Juru Bicara KPK, menggantikan Johan Budi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini