Sepekan Dirawat di RSPAD karena Covid-19, Begini Kondisi Ketua KPU Arief Budiman

Felldy Utama, iNews · Senin 28 September 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 337 2285103 sepekan-dirawat-di-rspad-karena-covid-19-begini-kondisi-ketua-kpu-arief-budiman-XB0ZrfYmHJ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Diketahui, Ketua KPU  Arief Budiman belum lama ini telah terkonfirmasi positif Covid-19.

(Baca juga: Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Dirawat di RSPAD)

Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan kondisi terbaru rekan kerjanya selama menjalani isolasi di RSPAD selama hampir seminggu. Arief, kata dia, sampai saat ini kondisi kesehatannya masih dalam keadaan baik.

"Ya masih (dirawat di RSPAD)," kata Pramono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/9/2020).

Bahkan, katanya, Arief juga masih bisa menyempatkan berkomunikasi dengan komisioner KPU lainnya dalam perbincangan di grup salah satu media sosial (medsos). Hanya saja, komunikasinya tidak intensif seperti biasanya.

Mengingat, mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) itu tetap harus membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi kesehatannya. "Sesekali masih menimpali percakapan di grup pimpinan," ujarnya.

Sebelumnya, Pramono membeberkan alasan yang membuat Arief harus dirujuk ke rumah sakit milik Angkatan Darat tersebut. Salah satunya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 ke orang yang berada di sekitarnya. "Hanya biar fokus menjaga kesehatan, dan terpindah dari anak-istri," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini