4 Pernikahan Beda Generasi yang Bikin Heboh, dari Baharuddin hingga "Luna Maya"

Hambali, Okezone · Senin 28 September 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 337 2285089 4-pernikahan-beda-generasi-yang-bikin-heboh-dari-baharuddin-hingga-luna-maya-q4fb2R061k.jpg Pernikahan beda usia. Foto: Ade Sata

JAKARTA – Pernikahan beda generasi terjadi di Barito Selatan. Di sana seorang pemuda berusia 26 tahun menikahi nenek yang sudah memiliki 12 cucu.

Kisah mereka kini menjadi perbincangan di media sosial. Namun perlu diketahui pernikahan seperti itu sudah pernah terjadi di beberapa daerah sehingga bikin heboh warganet. Berikut beberapa pernikahan beda generasi yang dirangkum Okezone pada Senin (28/9/2020).

1. Pria 44 Tahun Nikahi Gadis 12 Tahun di Pinrang

Foto pernikahan keduanya viral di media sosial dengan balutan baju pengantin adat Bugis-Makassar. Pernikahan beda usia ini diketahui digelar pada pada 30 Juni 2020 di Kampung Lamajakka, Kabupaten Pinrang, Sulsel

Pengantin pria, Baharuddin, merupakan tuna netra bekerja sebagai terapis pijat. Ia dikabarkan sempat mengajukan pernikahan di KUA Kecamatan Suppa. Namun ditolak, karena calon mempelai wanita masih di bawah umur.

Kasus pernikahan ini juga diusut polisi karena dinilai janggal. Pada akhirnya ayah tiri mempelai perempuan ditangkap karena ia lebih dulu mencabuli sang putri di suatu kebun.

"Alasan minta ditemani untuk mengambil telur, tapi bukannya pergi ambil telur, korban justru dibawa ke kebun untuk digauli oleh pelaku," sebut Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara pada Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: Viral! Pemuda 26 Tahun Nikahi Luna Maya

2. Pemuda 31 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun

Pernikahan Nuryani dengan Yatemi menjadi perbincangan warga Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Bagaimana tidak heboh, usia mereka terpaut jauh.

Nuryani adalah seorang pemuda yang masih berusia 36 tahun, sementara istrinya yaitu Yatemi adalah nenek yang sudah berusia 71 tahun. Pernikahan keduanya dilangsungkan secara sederhana di rumah Yatemi dengan dihadiri kerabat dan perangkat desa.

Baca Juga: Mbah Gambreng Menikah dengan Pemuda 25 Tahun, Psikiater: Kasus Ini Kompleks

Terhadap wanita pujaannya ini, Nuryani memberikan maskawin berupa uang sebesar Rp100 ribu rupiah. Kepada wartawan yang menemuinya, Nuryani dan Yatemi mengaku sudah saling mengenal secara dekat sejak 1 tahun lalu. “Kami sudah kenalan selama setahun,” ujar Tatemi di lokasi, Sabtu (13/6/2020).

Nuryani kemudian merasa jatuh cinta karena Yatemi sangat perhatian kepada dirinya yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso keliling. Sedangkan Yatemi juga mengaku mau menerima pinangan Nuryani karena pemuda ini sangat sabar dan tulus.

Setelah mendapat persetujuan dari keluarga masing-masing, mereka pun akhirnya sepakat menikah. Meski Yatemi sudah berusia sangat lanjut, pengantin baru ini berharap kelak akan mendapatkan momongan. Lalu bagaimana perasaan Nuryani setelah menikah Nenek 71 tahun itu? “Terlalu senang, bersyukur,” ucap Nuryani.

3.Pria 20 Tahun dengan Janda Berusia 65 Tahun

Seorang pemuda asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan bernama Muhammad Idris (20) mendadak viral di jagad maya. Pasalnya ia resmi menikahi Inade, seorang janda berumur 65 tahun. Foto-foto resepsi pernikahan keduanya pun ramai diperbincangkan warganet.

Salah satu akun Facebook yang mengunggah pernikahan beda usia ini adalah Kassus Vindrank. Ia mengunggah foto resepsi pernikahan pasangan ini. Dalam foto terlihat banyaknya tamu undangan yang hadir.

"Akad nikahnya sudah selesai. Keduanya sudah sah sebagai suami istri," ujar Imam Desa Corawali, Alimuddin usai menikahkan pasangan ini pada Kamis 25 Oktober 2018.

4. Rizki Nikahi Luna Maya si Nenek 12 Cucu

Rizky, seorang pemuda lajang berusia 26 tahun menikahi seorang nenek 62 tahun di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Diketahui sang nenek sudah memiliki 12 cucu. Maka tak ayal akad nikah pasangan beda usia yang digelar secara sederhana ini pun viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, nenek yang menikah dengan Rizky itu bernama Armina atau yang dikenal masyarakat setempat dengan nama Luna Maya.

Mereka melangsungkan pernikahan di rumah seorang penghulu dan disaksikan oleh keluarga kedua mempelai beberapa waktu lalu. Pertemuan antara keduanya berjalan singkat. Rizky yang kesehariannya bekerja serabutan mengenal sang nenek dari Facebook. Ia mengetahui pujaan hatinya tersebut bekerja sebagai penyanyi di setiap acara pernikahan.

Beberapa kali Rizky memberanikan diri untuk menelefon sang nenek hingga akhinya keduanya bertemu. Hanya dalam waktu sekitar dua hari, keduanya kemudian sepakat untuk melangsungkan pernikahan.

"Pertamanya itu kan dari teman, kenal di Facebook itu, dikenalin dikasih nomor HP Luna, dan hari terakhirn itu memang sudah siap nikah," ujar Rizky pada Senin (28/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini