Presiden Jokowi Minta Perencanaan Vaksinasi Siap Dalam Dua Minggu

Dita Angga R, Sindonews · Senin 28 September 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 337 2284779 presiden-jokowi-minta-perencanaan-vaksinasi-siap-dalam-dua-minggu-Jr5SBqiS4E.jpg Twitter @jokowi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar vaksinasi direncanakan sebaik mungkin. Bahkan presiden minta agar dipersiapkan sejak awal.

“Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detil seawal mungkin,” katanya saat membuka rapat terbatas, Senin (28/9/2020).

(Baca juga: Presiden Jokowi Video Call Dokter Paru Terpapar Covid-19, Begini Perbincangannya)

Kepala negara berharap, dalam waktu dua minggu perencanaan tersebut sudah siap. Mulai dari tempat atau lokasi, siapa yang melakukan dan siapa yang divaksinasi harus sudah jelas.

“Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detil. Kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama. Semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini Bio Farma bekerjasama dengan perusahaan asal cina sinovac tengah melakukan uji klinis tahap III vaksin covid-19. Selain itu pemerintah juga sudah mendapatkan komitmen vaksin sebanyak 20 hingga 30 juta di akhir tahun ini. Lalu sampai dengan akhir tahun 2021 ada komitmen 290 hingga 340 juta vaksin.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini