Akmal Taher Mengundurkan Diri dari Satgas Covid-19, Ada Apa?

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 26 September 2020 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 337 2284322 akmal-taher-mengundurkan-diri-dari-satgas-covid-19-ada-apa-bncp4oymB0.jpg Akmal Taher (Foto : Youtube/CISDI TV)

JAKARTA - Dokter Ahli Bedah Indonesia, Profesor Akmal Taher mengundurkan diri (resign) dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Profesor Akmal Taher merupakan Ketua Bidang Penanganan Kesehatan pada Satgas Covid-19.

Prof Akmal Taher mengamini bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari Satgas Covid-19. Akmal Taher mengatakan bahwa untuk sementara waktu dirinya memilih tidak aktif di Satgas Penanganan Covid-19.

"Iya resignnya benaran, untuk sementara ini resign dululah," ujar Akmal Taher saat berbincang dalam sebuah diskusi virtual bertema 'Obrolan Panel Anti Hoax' yang ditayangkan oleh akun YouTube CISDI TV, Sabtu (26/9/2020).

Prof Akmal Taher tak menjelaskan secara gamblang alasan dirinya mengundurkan diri dari Satgas penanganan Covid-19. Ia hanya memastikan dirinya akan menggencarkan program tracing (pelacakan) dan testing (pengujian).

Menurutnya, testing dan tracing harus ditambah di seluruh puskesmas Indonesia. Sebab, kata dia, pemerintah belum memaksimalkan testing dan tracing dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Jadi memang sementara ini resign lah, tapi saya akan tetap ini, untuk kegiatan apapun yang buat saya tracing, testing, itu mutlak ditambah, dan saya sangat yakin harus dikerjakan melalui puskesmas," ujarnya.

"Jadi saya akan bolak-balik akan ngomong cuma itu, di tempat apapun yang ada kegiatan saya dapat kesempatan saya akan kerjaan itu, karena menurut saya itu yang belum kita kerjakan," sambungnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini