Gerindra Wanti-Wanti Cakada soal Protokol Kesehatan saat Kampanye

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 26 September 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 337 2284298 gerindra-wanti-wanti-cakada-soal-protokol-kesehatan-saat-kampanye-XpOanQQWEb.jpg Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengingatkan kepada para calon kepala daerah (Cakada), mulai dari gubernur, bupati hingga wali kota yang diusung partai pimpinan Prabowo Subianto agar disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menggelar kampanye. Ia juga meminta agar para cakada mengutamakan kampanye damai.

Demikian ditekankan Muzani kepada para cakada yang diusung Gerindra bertepatan dimulainya tahapan kampanye terbuka Pilkada 2020, pada hari ini, Sabtu, (26/9/2020).

"Semua rival kita di pilkada gubernur, bupati, wali kota adalah sahabat kita, saudara kita, dan itu semua adalah orang-orang yang bertekad sama baiknya dengan kita dalam hal memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah kita masing-masing," jelas Muzani melalui keterangan resminya.

Baca Juga:  Kapolri Ancam Copot Anggota yang Terlibat Politik Praktis di Pilkada 2020

Bersamaan dengan hal tersebut, para calon kepala daerah juga diminta harus menjunjung tinggi azas kesehatan, protokol kesehatan, dan protokol Covid-19 selama kampanye. Simpatisan maupun kader pendukung, ditegaskan Muzani, agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak, tetap menjaga jarak dan senantiasa mengenakan masker.

"Oleh karena itu, semua calon bupati, gubernur, dan wali kota yang diusung Partai Gerindra, kami meminta dengan hormat agar dalam meyakinkan calon pemilihnya masing-masing tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan tetap mencuci tangan serta tidak berkerumunan dalam jumlah yang banyak," ucapnya.

Muzani berharap agar kampanye dilakukan dengan tidak melibatkan banyak orang. Ia melarang keras adanya konser musik yang melibatkan banyak orang. Sebab, hal itu sangat berpotensi menimbulkan penyebaran virus corona.

"Kita berharap suadara-saudara semuanya tetap mentaati ini. Karena keselamatan para pemilih kita adalah yang utama. partai gerindra tidak akan mendukung calon gubernur, walikota, bupati, dan wakilnya yang menghalalkan semua cara yang akhirnya bisa mengorbankan masyarakat," ungkap Muzani.

"Keselamatan warga kita dalam suasana covid-19 ini dan saya berharap kita semua tetap sehat. Pilkada yang berlangsung 9 desember (2020) nanti juga berjalan lancar dan semuanya selamat, terhindar dari Covid-19," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini