Hoax Habib Rizieq Meninggal Tertabrak Unta, PA 212: Akan Kami Kejar si Tukang Fitnah!

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 25 September 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 337 2283506 hoax-habib-rizieq-meninggal-tertabrak-unta-pa-212-akan-kami-kejar-si-tukang-fitnah-zJNonZ60xh.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 turut angkat suara atas beredarnya informasi yang menyebutkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang meninggal akibat ditabrak unta di Arab Saudi.

(Baca juga: Heboh Habib Rizieq Meninggal Tertabrak Unta, FPI: Kerjanya Cuma Hina Ulama Saja di Medsos!)

Ketua PA 212 Slamet Ma'arif mengatakan, bahwa informasi yang disebarkan tersebut merupakan fitnah terhadap ulama, khususnya Habib Rizieq. Karena itu pihaknya akan memburu pelaku.

"Kita sedang cari dan kejar si tukang fitnah," kata Slamet saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (25/9/2020).

Slamet mengaku, baru mengetahui beredarnya informasi tersebut Kamis (24/92020) kemarin. Ia mengaku tidak marah atas kejadian itu namun pelaku harus di tangkap agar mengetahui apa alasan menyebarkan kabar bohong tersebut.

"Marah sih enggak, hanya akan terus cari dan kejar tuh tukang fitnah," bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku penyebaran kabar hoax terhadap Habib Rizieq.

"Iya betul tim khusus sedang mencari orang yang pura-pura gila itu," kata Munarman kepada Okezone, Kamis (24/9/2020).

Kata dia beredarnya informasi tersebut merupakan penghinaan terhadap Habib Rizieq yang merupakan tokoh FPI. Mereka pun tidak mau hal itu terus dilakukan sehingga perlu mendapatkan pelaku.

"Kerjanya setiap hari cuma menghina para ulama di medsos. Lihat saja, akan diuber kemanapun," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini