Share

Satgas Covid-19: Vaksin Tidak Bisa Dijadikan Tumpuan Atasi Pandemi

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 24 September 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 337 2283344 satgas-covid-19-vaksin-tidak-bisa-dijadikan-tumpuan-atasi-pandemi-u50xHFkpRv.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito membantah anggapan bahwa Satgas hanya menunggu vaksin untuk mengatasi covid-19. Dia mengatakan bahwa vaksin tidak bisa jadi tumpuan untuk keluar dari pandemi covid-19.

“Kami ingin sampaikan bahwa satgas selalu menekankan bahwa vaksin tidak bisa dijadikan tumpuan untuk mengatasi pandemi covid-19 di Indonesia,” katanya saat konferensi pers, di Kantor Presiden, Kamis (24/9/2020).

Dia mengatakan vaksin hanya salah satu upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Menurutnya yang paling penting adalah tetap menjaga perilaku disiplin protokol kesehatan.

“Vaksin adalah salah satu intervensi untuk memberikan perlindungan kepada kesehatan masyarakat. Masyarakat harus menyadari bahwa perilaku disiplin menjalankan protokol kesehatan itu merupakan langkah utama untuk mengatasi pandemi ini,” jelasnya.

“Dan itu bisa dilakukan sejak awal pandemi, sekarang, dan seterusnya agar betul-betul menjadi pelindung diri untuk masyarakat dari serangan SARS-Cov 2 ini,” tuturnya.

Wiku meminta agar masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kami mohon masy agar tidak hanya bertumpu pada vaksin. Masyarakat harus patuh pada protokol kesehatan demi menyelamatkan diri dan juga menyelamatkan orang lain di sekitarnya,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini