Ketua KPK Firli Bahuri : Saya Mohon Maaf pada Masyarakat Indonesia

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 24 September 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 337 2282925 ketua-kpk-firli-bahuri-saya-mohon-maaf-pada-masyarakat-indonesia-40Lcpm6qfx.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta maaf usai diputus melanggar kode etik bergaya hidup mewah oleh Dewan Pengawas KPK. Ketua KPK Firli Bahuri pun sangat menerima putusan Dewas KPK tersebut.

(Baca juga: Mengintip Kesederhanaan Hidup Ketua KPK Firli Bahuri)

"Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mungkin tidak nyaman, dan tentu putusan saya terima," kata Firli Bahuri dalam persidangan secara daring, Kamis (24/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Firli juga memastikan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi untuk bergaya hidup mewah termasuk tidak lagi menaiki helikopter mewah saat berkunjung ke Palembang. "Dan saya pastikan saya tidak akan mengulangi itu terima kasih," kata Firli.

(Baca juga: Dewas KPK: Ketua KPK Firli Bahuri Bersalah Langgar Kode Etik)

Diketahui, Dewas telah memutuskan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri terbukti melanggar kode etik menaiki helikopter mewah saat berkunjung ke Palembang pada beberapa waktu lalu. Firli pun dijatuhi sanksi ringan berupa teguran tertulis.

"Menghukum terperiksa dengan sanksi ringan berupa teguran tertulis 2 yaitu agar terperiksa tidak mengulangi lagi perbuatannya dan agar terperiksa sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi senantiasa menjaga sikap dan perilaku dengan mentaati larangan dan kewajiban yang diatur dalam kode etik dan pedoman perilaku komisi pemberantasan Korupsi," kata Ketua Dewan Pengawas Tumpak Hatorangan Pangabean dalam persidangan, Kamis (24/9/2020). (fmi)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini