Heboh! Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 23 September 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 337 2282634 heboh-jenazah-perempuan-dimandikan-4-petugas-pria-di-rsud-U9A3JwssyS.jpg ilustrasi: shutterstock

PEMATANGSIANTAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar menggelar rapat di kantor MUI, Jalan Kartini, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (23/9/2020).

Rapat tersebut membahas adanya jenazah perempuan yang dimandikan oleh empat pria atau tidak mahramnya di RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

Pantauan MNC Media di lokasi, rapat internal dilakukan oleh pengurus MUI dengan pihak RSUD Djasamen Saragih, dengan memakan waktu sekitar 2 jam.

(Baca juga: Viral! Mengidap Penyakit Parah Baim Mengigau Lantunkan Alquran)

Rapat tersebut juga untuk menindaklanjuti postingan video warga bernama Fauzi Munthe, warga Sarbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun. Fauzi kecewa karena mengetahui istrinya meninggal, Minggu (20/9) dan dimandikan malam hari oleh yang bukan mahramnya.

Fauzi mengaku tidak diberi izin untuk masuk ke ruang pemandian jenazah. Lantas dia pun mencoba mencari cara, tiba-tiba dari pintu yang kebetulan tidak tertutup langsung melihat empat pria memandikan jenazah istrinya.

"Dimandikan empat orang laki-laki, dua muslim dan dua kristen. Tidak dibenarkan masuk, begitu ketahuan karena curi-curi, pintu langsung dikunci," kata Fauzi dalam video yang tersebar. Fauzi memastikan istrinya meninggal dunia bukan diakibatkan Covid-19 melainkan penyakit lain.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini