Bangun Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 23 September 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 337 2282561 bangun-optimisme-di-tengah-pandemi-covid-19-gVHTIjBwTV.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengajak insan media untuk membangun optimisme di tengah pandemi Covid-19. Saat ini, lanjut dia, wabah corona tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan dan ekonomi, tapi juga pada media.

"Kita itu sekarang (kasusnya) sedang naik dan belum tahu kapan puncaknya. Tapi kalau bisa kita flatkan, agar puncaknya masih bisa dicover oleh kapasitas rumah sakit kita," kata M. Nuh dalam pengantarnya pada diskusi virtual '21 Tahun UU Pers: Prospek & Tantangan', Rabu (23/9/2020).

Mantan Mendikbud mengatakan, jika kasus Covid-19 terus meningkat akan mengakibatkan banyak pasien yang tidak bisa dilayani lantaran terbatasnya kapasitas rumah sakit dan layanan kesehatan.

"Kita harapkan (kasus) puncaknya tidak naik agar banyak warga terlayani," ujarnya.

M. Nuh meminta media untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, hingga menumbuhkan optimisme publik untuk bisa bangkit melewati pandemi Covid-19.

"Kita nggak tahu sampai kapan (pandemi Covid-19) berakhir, dan kita nggak tahu apakah ini bisa melebihi dari kapasitas layanan kesehatan kita karena di situ ada chaos kesehatan dan menimbulkan fatality rate semakin tinggi," tuturnya.

Baca Juga : Ingub Pengendalian Banjir Jakarta Dipercepat karena Perubahan Cuaca

M. Nuh berharap, puncak pandemi Covid-19 bisa berakhir dengan kapasitas layanan kesehatan yang cukup. Sehingga, semua pihak bisa bangkit kembali dari krisis yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

"Dan kita bisa bangkit kembali untuk melunasi janji kemerdekaan kita," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini