Satgas Covid-19 Ungkap Sejumlah Daerah Berpotensi Pindah ke Zona Lebih Baik

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 22 September 2020 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 337 2282123 satgas-covid-19-ungkap-sejumlah-daerah-berpotensi-pindah-ke-zona-lebih-baik-rHKNVP4oAS.jpeg Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (BNPB)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan daerah-daerah terdampak virus corona yang berpotensi pindah ke zona yang lebih baik. Hal ini dilihat dari skoring yang ditetapkan Satgas.

Daerah-daerah zona kuning yang bisa berpindah ke zona hijau antara lain Tulang Bawang Barat, Sarolangun, Poso, Belitung, dan Tebo.

“Mohon agar daerah ini agar betul-betul dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta melakukan testing, tracing, dan treatment dengan bagus. (Ini) dalam rangka meningkatkan kesembuhan dan menurunkan kematian. Harapannya adalah dalam seminggu kemudian daerah-daerah ini bagian dari yang kuning ini bisa berubah menjadi hijau,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu daerah-daerah yang berpotensi berpindah dari zona oranye menjadi kuning, yaitu Maybrat, Puncak Jaya, Halmahera, Bulukumba, Minahasa Tenggara, Sukamara, Lampung Utara, Nias Utara, Yalimo, dan Sinjai.

“Kemudian 10 kabupaten/kota zona merah dengan skor ini perlu ditingkatkan satu minggu ke depan untuk bisa pindah ke zona oranye yaitu Kota Tangerang, Kota Probolinggo, Kota Pekalongan, Kota Cirebon, Jakarta Selatan, Kutai Kartanegara, Lahat, Aceh Selatan Kotabaru, Kotawaringin Timur,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini