Pemerintah Berikan Swab Test Gratis untuk Tenaga Medis

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 22 September 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 337 2282111 pemerintah-berikan-swab-test-gratis-untuk-tenaga-medis-TFQrUBnm1y.jpg Tes swab. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan swab test gratis bagi para tenaga kesehatan. Hal ini sebagai komitmen pemerintah untuk melindungi para tenaga kesehatan.

“Hal ini kami wujudkan dengan memberikan swab test gratis terhadap para tenaga kesehatan secara berkala,” katanya saat konferensi pers, Selasa (22/9/2020).

Swab test gratis tersebut sudah dimulai hari ini di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Kami mulai akan lakukan yaitu mulai hari Selasa yaitu hari ini 22 September 2020 dan diawali di wilayah Jabodetabek,” tuturnya.

Sementara itu untuk daerah lain akan menyusul. Tenaga kesehatan yang berada di zona merah akan diutamakan.

“Selanjutnya swab test gratis ini juga akan kami lakukan di provinsi lainnya. Khususnya yang masuk zona merah Covid-19,” ujarnya.

“Oleh karena itu kami mendorong kepada tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 ini untuk ikut serta dalam program ini. Sehingga betul-betul dapat mendeteksi lebih dini dan mencegah potensi penyebaran lebih lanjut kepada tenaga kesehatan yang lainnya,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini