Pilkada 2020, Mendagri: Sekjen Parpol Sepakat Akan Minta Jajarannya Patuhi Protokol Kesehatan

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 22 September 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 337 2282082 pilkada-2020-mendagri-sekjen-parpol-sepakat-akan-minta-jajarannya-patuhi-protokol-kesehatan-GHZVf73Pey.jpg Mendagri Tito Karnavian. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan telah bertemu baru sekjen partai politik (parpol) nasional. Pertemuan ini merupakan langkah untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 di Pilkada Serentak 2020.

“Baru saja (pertemuan) dengan seluruh sekjen partai politik tingkat nasional juga sudah kita lakukan. Dipimpin oleh Bapak Menko Polhukam. Ketua KPU, Bawaslu, Asops Kapolri sudah menjelaskan hal-hal yang tidak boleh dan lain-lain,” katanya saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi (rakor) kesiapsiagaan penyelenggaraan pilkada serentak dalam kondisi bencana nonalam yang digelar secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Dia mengatakan para sekjen parpol sudah sepakat untuk meminta jajarannya patuh terhadap protokol kesehatan yang ada.

“Beliau-beliau sepakat untuk memberikan arahan kepada parpol di daerah masing-masing sampai tingkat kecamatan untuk mematuhi protokol Covid sehingga tidak terjadi kerumunan massa di luar aturan KPU, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, besok, Pilkada 2020 sudah memasuki tahapan a penetapan pasangan calon (paslon) oleh masing-masing KPUD. Setelah itu dilanjutkan masa kampanye pada 26 September 2020.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini