Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Dirawat di RSPAD

Felldy Utama, iNews · Selasa 22 September 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 337 2281824 positif-covid-19-ketua-kpu-arief-budiman-dirawat-di-rspad-aa8X52X3nY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Diketahui, Arief beberapa waktu lalu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh komisioner KPU, Pramono Ubaid Thantowi. Kendati demikian, dia memastikan jika koleganya itu masih dalam kondisi kesehatan yang baik.

(Baca juga: Arief Budiman Positif Corona, KPU Kembali Berlakukan WFH)

"Iya (benar dirawat di RSPAD). Kondisinya baik," kata Pramono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Pramono menjelaskan alasan yang membuat Arief harus dirujuk ke rumah sakit milik Angkatan Darat tersebut. Salah satunya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 ke orang yang berada di sekitarnya.

"Hanya biar fokus menjaga kesehatan, dan terpindah dari anak-istri," ujarnya.

Sementara, Pram yang juga telah dinyatakan positif Covid-19 mengaku kini kondisi kesehatannya masih dalam keadaan yang baik. Dia mengaku masih tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dinas KPU. "Kalau saya kan sendiri di rumdin. Jadi relatif aman untuk keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman juga positif corona. Ia diketahui masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini