Terdepak dari Jabatan Waketum Gerindra, Ini Respons Arief Poyuono

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 20 September 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 337 2280824 terdepak-dari-jabatan-waketum-gerindra-ini-respons-arief-poyuono-C16h090ajy.jpg Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Partai Gerindra mengumumkan kepengurusan DPP periode 2020-2025. Dari daftar kepengurusan tersebut, tak ada nama Arief Poyuono dalam deretan wakil ketua umum Gerindra.

Pada kepengurusan periode sebelumnya, Arief Poyuono menjabat Waketum bidang buruh dan ketenagakerjaan. Ia pun menanggapi santai setelah namanya tak masuk dalam kepengurusan DPP Gerindra 2020-2025.

"Kan kamu baca dan bukan hanya nama saya yang tidak lagi mengurus ,tapi yang lain juga banyak yang enggak ngurus lagi," ujar Arief Poyuono melansir SINDOnews, Minggu (20/9/2020).

Arief Poyuono mengaku akan kembali beraktivitas seperti biasa dan fokus membantu pemerintah dari luar. "Yang pasti saya kembali ke habitat saya sebagai aktivis buruh, tani, dan nelayan," ucapnya.

Arief Poyuono mengaku akan berjuang untuk para buruh, tani, dan nelayan.

"Apalagi dalam susunan yang baru di Gerindra, buruh, tani, dan nelayan tidak lagi diurus selevel waketum. Jadi ya kembalilah. Sudah lama juga enggak saya 10 tahun enggak pernah mimpin aksi-aksi buruh," ucapnya.

Baca Juga : Gerindra Umumkan Susunan Kepengurusan Baru, Sufmi Dasco Jadi Ketua Harian

Apalagi, lanjut dia, saat ini para buruh terutama di BUMN juga mulai banyak yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). "Dan terancam PHK serta pengolahan BUMN yang mengarah pada liberalisasi dan perusakan BUMN," tuturnya.

Baca Juga : Respons Jubir Gerindra soal Rumor Posisi Ketua Harian Partai

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini