Positif Covid-19, Ketua KPU Tetap Laksanakan Tugas dari Rumah

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 19 September 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 337 2280309 positif-covid-19-ketua-kpu-tetap-laksanakan-tugas-dari-rumah-1tB2JCr1us.jpeg Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Walaupun positif, Arief tetap menjalankan tugas dari rumah atau work from home (WFH).

"Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH atau daring," kata Arief melalui pesan singkat yang diterima Okezone, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Arief, dirinya tetap dapat menjalankan tugas lantaran tidak memiliki gejala apapun. Dengan begitu dirinya memutuskan tetap menjalankan tugas.

Baca Juga:  Ketua KPU Arief Budiman Positif Virus Corona

KPU sendiri, kata Arief, saat ini telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah serta melakukan tes swab terhadap seluruh karyawan yang berdinas di KPU.

"KPU menerapkan kebijakan WFH mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 22. Melakukan seterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor, dimulai tanggal 19 besok," tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Azis memastikan kegiatan KPU ke depan akan tetap berjalan dengan normal. Meski, KPU menerapkan kerja dari rumah hal itu dapat diantisipasi dengan rapat online.

"Sejauh ini tetap berjalan normal. Kita sudah biasa meeting online," tandasnya.

Baca Juga: Arief Budiman Positif Corona, KPU Kembali Berlakukan WFH 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini