Jaksa Ciduk Buronan Kasus Penipuan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 17 September 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 337 2279434 jaksa-ciduk-buronan-kasus-penipuan-tLsMbu2s5A.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menciduk seorang buronan kasus penipuan bernama Mochamad Zakaria Bin Ali Zakaria di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

"Kejaksaan Agung RI, bekerja sama dengan Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Purwokerto, telah berhasil mengamankan terpidana Mochamad Zakaria di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 55 Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas Jawa Tengah," kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono dalam keterangannya kepada Okezone, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Hari menjelaskan, Zakaria merupakan Terpidana dalam perkara tindak pidana penipuan yang berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI. Nomor : 821K/ PID/2019 tanggal 21 Agustus 2019, dinyatakan bersalah karena telah melakukan tindak penipuan.

"Dan karenanya dijatuhi hukuman dengan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan," ujar Hari.

Menurut Hari, penangkapan buronan pelaku kejahatan itu merupakan yang ke-73 di tahun 2020. Pasalnya, dari semua yang diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan RI dari berbagai wilayah baik sebagai tersangka, terdakwa, maupun sebagai terpidana.

"Program Tangkap Buronan (Tabur) 32.1 digulirkan oleh bidang Intelijen Kejaksaan RI dalam memburu buronan pelaku kejahatan baik yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan maupun instansi penegak hukum lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia dan melalui program ini, kami menyampaikan pesan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan," tutup Hari.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini