Kabareskrim Ungkap Asal Api yang Membakar Gedung Kejagung

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 17 September 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 337 2279238 kabareskrim-ungkap-asal-api-yang-membakar-gedung-kejagung-N4Edq5I2bf.jpg Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Foto : tangkapan layar Youtube/@Div Humas Polri)

JAKARTA - Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan api yang membakar Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) diduga berasal dari lantai 6 yakni ruang rapat biro kepegawaian. Hal itu diungkapkannya setelah gelar perkara dengan Kejaksaan.

"Asal api diduga dari lantai 6 ruang rapat biro kepegawaian lalu menjalar ke ruangan lantai lain," ujarnya saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Ia mengatakan, api dengan cepat menjalar lantaran pada lapisan luar gedung terdapat sejumlah cairan minyak dan kondisi gedung disekat bahan mudah terbakar.

"Ada beberapa cairan minyak lobi yang mengandung senyawa hidrokarbon dan kondisi gedung hanya disekat bahan mudah terbakar, mempercepat proses terjadinya kebakaran," katanya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran Gedung Utama Kejagung terjadi pada Sabtu 22 Agustus sekira pukul 19.00 WIB. Kebakaran hebat yang melalap seluruh Gedung Utama Kejagung. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku selama 11 jam memadamkan api.

Baca Juga : Bareskrim Simpulkan Kebakaran Kejagung Peristiwa Pidana

Polri telah memeriksa sebanyak 128 orang terkait kebakaran tersebut. Saksi yang diperiksa mulai dari petugas kebersihan hingga karyawan Kejagung.

Baca Juga : Ada Dugaan Pidana Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Janji Transparan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini