Kronologi Dua Tukang Ojek Ditembaki KKB di Intan Jaya Papua

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 15 September 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 337 2278261 kronologi-dua-tukang-ojek-ditembaki-kkb-di-intan-jaya-papua-ux3hUGwgdE.jpg Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono membeberkan kronologi penembakan terhadap dua tukang ojek oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Senin, 14 September 2020, sekira pukul 11.00 WIT. Adapun, dua tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB yakni, La Ode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23).

"Bahwasanya kemarin pada Hari Senin, 14 September 2020, pukul 11.00 WIT telah terjadi penembakan dua tukang oleh KKB," kata Awi saat menggelar konferensi pers di kantornya, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Sepak Terjang Pimpinan KKSB OPM Hengky Wamang yang Ditembak Mati

Kedua korban yaitu Anas Munawir dan Fathnur Rahman ditembak saat mengantarkan penumpang dari Kampung Yokatapa, menuju ke Kampung Didigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, tepatnya di Kampung Mamba.

Awalnya, Anas Munawir melintas pukul 11.15 WIT dari Kampung Didigi, kemudian di tengah perjalanan, ditembaki oleh KKB sebanyak kurang lebih 7 kali. Selanjutnya, Anas Munawir menyelamatkan diri dan ditolong oleh saudara Ade Ramadhan yang merupakan anggota Kodim persiapan Intan Jaya.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas di Logai, Kampung Yokatapa Distrik, Sugapa," imbuh Awi.

Kemudian, korban kedua atas nama Fathur Rahman melintas sekira pukul 11.20 WIT dari Kampung Didigi, Distrik Sugapa. Fathur ditembaki dari arah ketinggian dan disertai dengan penganiayaan oleh KKB.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, tim gabungan TNI-Polri yang sedang bertugas segera mengamankan Fathur dan membawanya ke Puskesmas di Logai, Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa.

"Kedua korban selanjutnya dibawa ke Bandara di Logai menuju rumah sakit di wilayah Timika, Provinsi Papua untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Hingga saat ini, korban dalam kondisi stabil dan masih menjalani perawatan," beber Awi.

Baca Juga:  Kampendam Cederawasih Angkat Bicara soal Klaiman Egianus Beli Senjata dari TNI-Polri

Anas Munawir yang merupakan warga Kampung Yokatapa mengalami luka tembak pada tangan sebelah kanan. Sedangkan Fathur Rahman mengalami luka tembak pada bagian perut serta luka bekas penganiayaan berupa sayatan dan sabetan senjata tajam pada bagian kening dan hidung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini