Share

Penusukan Syekh Ali Jaber, Sekum PP Muhammadiyah: Tetap Tenang dan Tidak Berspekulasi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 14 September 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 337 2277207 penusukan-syekh-ali-jaber-sekum-pp-muhammadiyah-tetap-tenang-dan-tidak-berspekulasi-3Y2AHH7YnC.jpg Syekh Ali Jaber (Foto : Youtube/Syekh Ali Jaber)

JAKARTA - Sektertaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti mengaku prihatin atas adanya penyerangan terhadap Ulama Syekh Moh Ali Jaber oleh orang tak dikenal saat sedang mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

“Saya sangat prihatin dengan penyerangan yang dilakukan terhadap Syeikh Ali Jaber. Itu perbuatan jahiliah,” kata Muti dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Ia meminta agar pihak Kepolisian dapat segera memproses secara hukum yang berlaku dan mengungap identitas hingga motif pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

“Polisi agar segera memproses sesuai hukum yang berlaku. Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan,” bebernya.

Tak lupa Muti mengimbau agar masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi ihwal penyerangan Syekh Ali Jaber.

“Masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum,” imbaunya.

Baca Juga : Peristiwa 14 September: Presiden AS William McKinley Tewas Ditembak

Baca Juga : Ditusuk Orang Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber: Allah Selamatkan Saya dari Pembunuhan

Di sisi lain, Muti mendoakan agar Syekh Ali Jaber agar senantias sehat dan selalu diberikan kekutan untuk terus berdakwah meskipun sempat mendapatkan penyerangan. “Semoga Syeikh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah,” tutupnya.

Ulama Syekh Moh Ali Jaber diserang orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020, sore. Pelaku saat ini sudah diamankan pihak kepolisian. Peristiwa penusukan itu juga diunggah oleh Syekh Ali Jaber melalui akun YouTube-nya.

Dalam unggahan tersebut luka di bagian lengan tangan kanan Syekh Ali Jaber yang telah diperban. Ada pula bercak darah di pakaiannya teparnya dibagian lengan kanan. Syekh Ali Jaber mengaku bersyukur serangan tersebut tidak mengwnai bagian leher dan dadanya. Menurutnya hal itu karena Allah SWT menakdirkan lain sehingga terkena tangan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini