Satgas Covid-19 soal PSBB DKI Jakarta: Tak Ada Jalan Lain, Direm Dulu

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Minggu 13 September 2020 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 337 2276913 satgas-covid-19-soal-psbb-dki-jakarta-tak-ada-jalan-lain-direm-dulu-0dpYKJ9Ez5.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Akmal Taher mendukung upaya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) awal pekan depan.

"Kalau menurut saya kalau melihat angka dari sisi angka tadi kesediaan tempat tidur dan sebagainya saya kira gak ada jalan lain untuk direm dulu," ujar Akmal dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk "Penularan bertambah, perilaku kok belum berubah?".

Akmal mengungkapkan bahwa peberlakuan kembali PSBB bisa menjadi kesempatan untuk bisa mengerem penyebaran covid-19. Disamping itu, perlu disiapkan strategi usai melakukan PSBB tersebut.

"Dengan catatan diperketat bukan cuma kita perketat abis itu kita senang lihat angka melandai tapi persiapan mau dibuka laginya seperti apa itu yang saya kira lebih penting," jelasnya.

Bahkan, Akmal menyebut penerapan PSBB kembali bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak lengah dan lalai karena terpaku pada angka penyebaran yang turun. Namun, pemeritah juga harus lebih fokus strategi selanjutnya usai tidak diberlakukan PSBB dan menekan angka penularan.

"Menurut saya abis ini pelajaran bagus sekali kalau menurut saya sekarang, waktu dulu pertama muncul di Jakarta kemudian dia turun waktu turun sebenarnya kan waktu kita lepas lagi sebenarnya kan seperti melepas anak kita mau pergi sekolah atau kemna itu kan kan kumita bekalin jangan ini jangan itu hati-hati ini hati-hati itu itu gak terjadi, buktinya apa gak terjadi ya akhirnya sekarang naik lagi lebih pesat lagi naiknya," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini