67 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jakarta Akan Relaksasi

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 12 September 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 337 2276785 67-rumah-sakit-rujukan-covid-19-di-jakarta-akan-relaksasi-1XCVQQKy82.jpg Doni Monardo (Foto : BNPB)

JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan Pemerintah Indonesia sedang berupaya untuk melakukan relaksasi ke-67 Rumah Sakit (RS) rujukan virus corona yang ada di DKI Jakarta.

"Demikian upaya lain untuk melakukan relaksai bagi RS rujukan Covid-19 sebanyak 67 rujukan Covid di Jakarta yang sudah proses untuk melakukan relaksasi," kata Doni dalam jumpa pers melalui live streaming, Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Doni, relaksasi itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kelebihan kapasitas dari rumah sakit rujukan virus corona. Dengan adanya hal itu, diharapkan rumah sakit rujukan Covid-19 tidak penuh seperti yang dikhawatirkan, khususnya di DKI Jakarta.

"Kami di sini berharap pimpiman rumah sakit untuk bisa kerjasama sehingga tidak ada RS yang penuh," ucap Doni.

Baca Juga : Kaum Milenial Diwant-wanti Taati Protokol Kesehatan saat Kampanye Pilkada

Doni memaparkan, relaksasi itu salah satunya adalah melakukan pendataan kepada pasien yang berkategori ringan dan hampir sembuh, untuk dipindahkan perawatannya ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Relaksasi jadi rumah sakit diharapkan para direktur ketika menilai ada pasien yang sudah sembuh maka pasien ini bisa dikonsultasikan dengan Puskes TNI yang kelola RSD Wisma Atlet," tutup Doni.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini