Dokter Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah Jadi 115 Jiwa

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 12 September 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 337 2276689 dokter-meninggal-akibat-covid-19-bertambah-jadi-115-jiwa-0ixl9rORJe.jpeg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Sosok yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 terus berguguran. Tak sedikit dokter yang meninggal. Jumlah dokter yang meninggal akibat virus corona terus bertambah. Hingga saat ini, total sudah ada 115 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

"Total saat ini 115 (dokter yang meninggal dunia)," kata Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Adib Khumaidi saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/2020).

Dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, Adib membeberkan kondisi yang sangat memprihatinkan terhadap para dokter di Indonesia. Bahkan, bukan hanya dokter, sejumlah tenaga kesehatan juga kondisinya memprihatinkan.

"Jadi kenaikan, lonjakan angka kesakitan dan angka kematian yang di wilayah-wilayah kemudian juga terdampak kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan ini masih dari sudut pandang dokternya, dan mungkin nanti di teman-teman perawat dan tenaga kesehatan yang lain juga ada data yang mungkin sama dengan kondisi yang ada di medis," bebernya.

Baca Juga : Dokter Spesialis Anak Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Baca Juga : Pandemi Covid-19 di Indonesia Disebut Masih Gelombang Pertama

Adib menyatakan bahwa saat ini PB IDI bersama dengan organisasi kesehatan sangat serius dalam melakukan berbagai upaya untuk membentuk pertahanan terhadap dokter dan tenaga kesehatan. Hal itu dilakukan agar tidak adalagi dokter maupun tenaga kesehatan yang meninggal.

"Oleh karena itulah kita berkoordinasi satgas kemudian juga dengan BPSDM karena upaya terkait dengan perlindungan keselamatan dokter dan tenaga kesehatan ini menjadi penting karena perjalanan kita masih panjang," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini