Partai Baru Amien Rais Berasaskan Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 11 September 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 337 2276028 partai-baru-amien-rais-berasaskan-islam-rahmatan-lil-alamin-h6I5kIO28m.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mendirikan partai baru . Meski belum menyebut nama dan lambang partai tersebut, Amien menyebut asas partai adalah Rahmatan Lil 'Alamin. Sebelumnya, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengaku sudah dipecat dari partainya.

(Baca juga: Amien Rais Bakal Bikin Parpol Baru, Persiapan Sudah 70 Persen)

"Saudara-saudaraku sebangsa setanah air. Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru. Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," ujar Amien di tayangan YouTube miliknya, Jumat (10/9/2020).

(Baca juga: Amien Rais Disarankan Tetap di PAN dan Beri Contoh Tokoh Partai Lain)

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu melanjutkan, mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini sudah baik-baik saja.

"Bagi kami banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa sesungguhnya kita ini berada di ambang krisis, krisis sosial, politik, dan economic malaise, ekonomi yang semakin buruk, suram, dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi.Mudah-mudahan tidak," bebernya.

Karena itulah, kata Amien, dirinya bersama beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru.

"Sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuanganm dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," tutup Amien Rais.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini