Kasus Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Sudah Periksa 128 Saksi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 10 September 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 337 2275679 kasus-kebakaran-gedung-kejagung-polisi-sudah-periksa-128-saksi-JJAKvRCghd.jpg Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi hingga kini masih mendalami insiden kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Sejauh ini, polisi belum menemukan adanya unsur kesengajaan dalam kejadian itu.

"Sudah 128 saksi dan sejauh ini belum ada (kesengajaan tidaknya), masih kita dalami," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, para saksi yang sudah diperiksa itu berasal dari cleaning service, office boy, hingga pegawai Kejaksaan Agung RI. Selain saksi, polisi juga sudah memeriksa rekaman CCTV yang ada di kawasan Kejagung itu.

Baca Juga : Tebas Tangan Korban, Komplotan Jambret Bawa Kabur Rp10 Juta

Baca Juga : KA Tabrak Mobil di Pelintasan Tanpa Palang di Malang, 1 Tewas dan 5 Terluka

Selain itu, Argo mengatakan, polisi juga mengambil sejumlah sampel di lokasi kejadian guna dilakukan pemeriksaan di Puslabfor Polri, seperti arang dan kabel. Polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran tersebut.

"Sampai saat ini kita telah selesai melakukan olah TKP dan pengambilan sample barang bukti. Tentunya kita masih menunggu daripada hasil Laboratorium Forensiknya dan analisa penyidik," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini