Jenazah Jakob Oetama Disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 09 September 2020 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 337 2275246 jenazah-jakob-oetama-disemayamkan-di-gedung-kompas-gramedia-moBrWM10wR.jpg Jacob Oetama semasa hidup (Foto: Dok Kompas)

JAKARTA - Jenazah tokoh pers nasional Jakob Oetama kini sudah berada di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, untuk disemayamkan. Jenazah dipindahkan dari sebelumnya berada dari rumah duka Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pemindahan jenazah ini disiarkan langsung oleh laman YouTube Kompas nampak jenazah dibawa dengan mobil jenazah secara beriringan, Rabu (9/9/2020 malam.

Jenazah pun tiba Gedung Kompas dan langsung ditempatkan di aula utama Gedung Kompas Gramedia. Nantinya di lokasi ini, para tamu yang hendak melayat bisa langsung masuk gedung utama, namun tetap dilakukan secara terbatas.

Baca Juga: Tutup Usia, Jakob Oetama Tinggalkan 2 Warisan Penting untuk Indonesia 

Dalam siaran tersebut juga nampak pihak keluarga dan sejumlah tamu yang hadir di lokasi untuk melayat salah satunya mantan Menteri Pendidikan M Nuh.

Jenazah Jacob Oetama rencananya akan disemayamkan hingga Kamis 10 September 2020 besok sekira pukul 10.00 WIB. Dengan begitu para pelayat dapat memberikan penghormatan terakhir secara bergantian hingga esok hari.

Penghormatan ini sendiri tetap harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, di mana mereka yang melayat harus bergantian sebanyak 15 orang.

Jenazah Jakob Oetama akan diserahkan kepada negara dan dimakamkan esok, Kamis 10 September 2020 siang di Taman Makam Pahlawan (TMP). Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam pemakaman Jakob Oetama.

Jakob sendiri meninggal pada Rabu 9 September 2020 sekitar pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Jakob Oetama Tutup Usia, Wapres Ma'ruf Amin: Beliau Teladan Jurnalisme RI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini