Ketika Presiden Jokowi Hampir Lupa Sapa Wapres Ma'ruf Amin

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 08 September 2020 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 337 2274655 ketika-presiden-jokowi-hampir-lupa-sapa-wapres-ma-ruf-amin-HXoWEF67y8.jpg Presiden Jokowi. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Ada peristiwa menarik saat acara kick off meeting pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 di Istana Negara. Saat itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir terlupa menyapa Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ketika membuka sambutan.

Biasanya Jokowi akan menyapa peserta yang hadir dalam suatu acara. Jokowi akan mengawali sapaan dengan menyebut pejabat tertinggi yang hadir dalam acara tersebut.

Namun, ada yang berbeda pada acara yang dihadiri pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju ini. Bukan Wapres Ma'ruf Amin yang disapa terlebih dulu, tapi malah para pimpinan BPK.

Tak butuh waktu lama bagi Jokowi untuk menyadarinya. Selang beberapa detik, Jokowi langsung meminta maaf kepada Wapres Ma'ruf Amin.

"Mohon maaf Pak Wapres hampir kelupaan. Yang saya hormati Wakil Presiden RI," tutur Jokowi, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Berduka Atas Meninggalnya Abdul Malik Fadjar

Sebenarnya peristiwa ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Pada November tahun lalu saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 di Istana Negara. Jokowi menyebut karena terlalu sering bersama hingga lupa menyapa Wapres Ma’ruf Amin.

"Kadang-kadang kalau sudah sampai di podium itu karena hampir setiap hari saya dengan beliau, malah lupa. Karena sering bersama-sama," ucapnya saat itu.

Baca Juga : Puncak Pandemi Corona di Jakarta Diprediksi Akhir Bulan Ini

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini