BNN Musnahkan 238 Kg Sabu dan 404 Kg Ganja

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 08 September 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 337 2274388 bnn-musnahkan-238-kg-sabu-dan-404-kg-ganja-fNB3nDkRSZ.jpg BNN musnahkan barang bukti narkoba (foto: Okezone.com/Putera)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional menggelar acara pemusnahan narkotika sebanyak 238 Kilogram (Kg) Sabu dan 404 Kg ganja, yang diperoleh dari pengungkapan tujuh kasus yang berbeda.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko menyebut, bahwa pemusnahan ini merupakan yang keenam kalinya dilakukan sepanjang tahun 2020. Adapun dalam pengungkapan tujuh kasus ini, BNN menangkap 21 tersangka.

"Untuk keenam kalinya, BNN lakukan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana narkoba," kata Heru dalam jumpa pers di Gedung BNN, Jakarta Timur, Selasa (8/9/2020).

Menurut Heru, situasi Pandemi Covid-19 atau virus corona tak menyurutkan para bandar untuk mengedarluaskan narkotika di Indonesia. Sebab itu, BNN terus melakukan pengawasan dan pencegahan ekstra di masa Pandemi virus corona.

 Sabu

Di tengah Pandemi, Heru menyatakan, bahwa peredaran narkotik lebih marak diketemukan dengan modus jual beli secara online.

"Disituasi pandemik ini hampir empat puluh kasus yang bisa kita ungkap jaringan-jaringan baik yang melalui online melalui online kita banyak hampir melalui 30 kita melalui online dengan jumlah yang cukup banyak," ujar Heru.

Dalam pemusnahan ini, BNN melakukan pengujian uji laboratorium kepada seluruh barang bukti narkoba. Setelah dinyatakan aseli narkotika, selanjutnya langsung dimasukan ke dalam mobil mesin penghancur.

Adapun dari barang bukti itu, BNN mengambil 247,99 gram sabu dan 70 gram ganja guna kepentingan uji laboratorium demi memastikan keaslian dari barang haram tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini