Staf Positif Covid-19, Komisi VIII DPR Pindah Ruangan Rapat dengan BNPB

Kiswondari, Sindonews · Kamis 03 September 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 337 2271911 staf-positif-covid-19-komisi-viii-dpr-pindah-ruangan-rapat-dengan-bnpb-80B0d7IEX0.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA – Seorang Staf Tenaga Ahli (TA) Komisi VIII DPR dikonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu 30 Agustus 2020 kemarin. Untuk itu, Komisi VIII memindahkan ruangan rapat di ruang Pansus DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan. Bahkan, rapat kerja (Raker) dengan Menteri Agama (Menag) yang dijadwalkan pada Senin 31 Agustus 2020 pekan lalu ditunda akibat temuan ini.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat membuka Raker dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Kamis (3/9) pagi ini.

“Tema pembahasan rencana kerja dan rencana anggaran kementerian/lembaga (RKA K/L) tahun anggaran 2021 serta, isu-isu actual. Dari laporan sekretariat Komisi, sudah hadir 12 orang, pak Doni kita pindah sementara karena Komisi VIII ada yang kena Covid,” kata Yandri.

 virus corona

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN ini menjelaskan, sebagai salah satu tindakan preventif, Komisi VIII DPR memutuskan untuk memindahkan ruang rapat sementara waktu, agar Ruang Rapat Komisi VIII dilakukan sterilisasi terlebih dulu. Bahkan, semua staf di Komisi VIII pun dilakukan swab test.

“Jadi kita tindakan preventifnya, salah satunya tidak pakai dulu ruangan kita sterilkan dulu, semua staf kita swab kemarin,” ungkap Yandri.

Selain itu, legislator Dapil Banten II ini menambahkan, jumlah angggota Komisi VIII yang ahdir secara fisik pun dibatasi. Dan sisanya dipersilakan untuk hadir secara virtual.

“Jadi yang hadir tetap kita batasi, fisik 12 orang dari 8 fraksi, dan virtual 27 orang,” imbuhnya.

Karena sudah memenuhi kuorum, Yandri pun membuka Raker dengan Kepala BNPB pada pagi ini.

“Kuorum sudah tercapai dan kita buka rapat kerja hari ini, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini