Share

Peristiwa 3 September: Perang Revolusi AS berakhir

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 03 September 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 337 2271788 peristiwa-3-september-perang-revolusi-as-berakhir-Hmc5XkKol1.jpg Ilustrasi perang. (Foto : Wikipedia)

JAKARTA - Beberapa peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada 3 September. Agar mengingat serta menambah wawasan sejarah, Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa penting dan bersejarah yang berlangsung, sebagaimana dikutip dari Wikipedia.org:

301 - San Marino, republik tertua di dunia dan salah satu negara terkecil di dunia

Santo Marinus mendirikan negara berbentuk republik dengan nama San Marino. San Marino merupakan negara republik pertama di dunia. Hingga kini, negara tersebut masih berbentuk republik.

1260 - Tentara Bani Mamluk Mesir kalahkan tentara Mongol dalam pertempuran Ain Jalut di Palestina

Tentara Bani Mamluk Mesir berhasil mengalahkan tentara Mongol dalam Pertempuran Ain Jalut di Palestina. Atas kemenangan itu, pasukan Mamluk berhasil membatasi wilayah penaklukan Kekaisaran Mongolia di wilayah Palestina.

1783 - Perang Revolusi AS berakhir

Perang Revolusi Amerika Serikat (1775–1783), Perang Kemerdekaan Amerika Serikat atau Perang Revolusi saja di Amerika Serikat, berawal sebagai perang antara Kerajaan Britania Raya dan Amerika Serikat yang baru berdiri, namun perlahan menjadi perang global antara Britania di satu sisi dan Amerika Serikat, Prancis, Belanda, dan Spanyol di sisi lainnya. Perang ini dimenangkan Amerika Serikat dengan hasil yang bercampur dengan kekuatan lainnya.

1970 - Hari Kelahiran Pelatih Timnas Sepakbola Inggris Gareth Southgate

Gareth Southgate lahir 3 September 1970. Ia merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris dan kini melatih untuk tim Inggris.

Baca Juga : Pemerintah Berusaha Keras Bantu dan Dukung Dokter Hadapi Pandemi

Klub sebelumnya yang pernah ia bela adalah Crystal Palace FC, Aston Villa FC, dan Middlesbrough FC. Di timnas Inggris, dia bermain 57 kali dan mencetak 2 gol.

Baca Juga : Kejagung Serahkan Berkas Perkara Tahap 1 Dugaan Gratifikasi Jaksa Pinangki

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini