Buka Amplop Berisi Nama Eri Cahyadi-Armuji, Puan: Semua Kok Deg-degan

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 02 September 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 337 2271480 buka-amplop-berisi-nama-eri-cahyadi-armuji-puan-semua-kok-deg-degan-SKKemBwzEK.jpg Puan Maharani saat menunda pengumuman nama yang direkomendasikan untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 pada Jumat lalu. Foto: Tangkapan layar siaran virtual.

JAKARTA – Teka-teki siapa yang diusung PDIP di Pilkada Surabaya akhirnya terjawab. Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani mengumumkan secara virtual nama pasangan yang bertarung untuk mendapat kursi wali kota dan wali kota Surabaya.

Puan mengatakan yang diusung PDIP di Pilkada Surabaya adalah pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya," ujar Puan pada Rabu (2/9/2020).

Dengan pasangan ini, Puan berharap Pilkada Surabaya yang digelar pada 9 Desember 2020 bisa dimenangkan.

"Insya Allah Jawa Timur bisa kita menangkan," kata Puan sebelum menyebut nama Eri-Armuji.

Kepastian pencalonan nama Eri-Armuji diumumkan paling akhir dalam rekomendasi PDIP Gelombang V untuk Pilkada Serentan 2020.

"Rekomendasi terakhir yang terkait dengan Kota Surabaya karena memang sampai hari ini surat yang kami pegang masih belum dibuka. Namun agar Jatim kemudian bisa segera konsolidasi, atas arahan Ibu Ketua Umum maka terkait dengan rekomendasi Kota Surabaya kita umumkan," kata Puan.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 

Ia juga meminta DPC PDIP Surabaya dan DPD PDIP Jawa Timur segera melaksanakan konsolidasi untuk bisa memenangkan kembali Kota Surabaya. "Atas inisiatif Ibu Ketua Umum surat rekomendasi Kota Surabaya saya buka. Bismillah, semua kok deg-degan semua ini," ungkap Puan sebelum membuka amplop rekomendasi untuk Eri-Armuji.

Sebelumnya pengumuman pasangan untuk Pilkada Surabaya 2020 sempat tertunda karena masalah teknis pada siaran virtual Jumat 28 Agus 2020.

Dalam siaran itu awalnya Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani memanggil para pengurus partai di Jawa Timur dan Surabaya.

Namun akibat terkendali jaringan internet, para pengurus Jawa Timur belum bisa masuk ke acara virtual tersebut.

Puan lalu mengambil inisiatif dengan mengatakan bahwa sudah ada nama-nama calon dari PDIP yang akan diumumkan. Akan tetapi ia hanya menunjukan amplop tertutup berisi nama yang akan direkomendasikan.

"Terkait calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kota Surabaya ini sudah ada suratnya. Karena belum tersambung, nanti akan diumumkan pada waktu yang akan datang," kata Puan.

Baca Juga: Ternyata Ada 15 Nama Berebut Rekomendasi Megawati untuk Pilkada Surabaya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini