Bareskrim Kebut Pemberkasan Seluruh Tersangka di Kasus Djoko Tjandra

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 31 Agustus 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 337 2270043 bareskrim-kebut-pemberkasan-seluruh-tersangka-di-kasus-djoko-tjandra-7fBXFwTFu6.jpg Djoko Tjandra. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri mempercepat proses pemberkasan untuk seluruh tersangka yang terlibat dalam kasus yang melibatkan narapidana (napi) pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, Joko Soegiato Tjandra atau Djoko Tjandra.

"Kegiatan penyidik saat ini sedang pemberkasan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Bareskrim Polri menetapkan Djoko Tjandra dalam dua perkara yang berbeda, yaitu kasus dugaan pemalsuan surat jalan dan dugaan suap penghapusan red notice.

Dalam kasus dugaan suap penghapusan red notice, Bareskrim menetapkan Tommy Sumardi dan Djoko Tjandra sebagai pemberi suap. Sementara tersangka yang disangka menerima suap adalah Brigjen Prasetijo Utomo dan Irjen Napoleon Bonaparte.

Kemudian di kasus dugaan pemalsuan surat jalan, Bareskrim menetapkan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Utomo, dan Anita Kolopaking sebagai tersangka.

Baca Juga : Irjen Napoleon Bonaparte Tak Ditahan, Ini Penjelasan Polri

Awi menyebut, pemberkasan itu dilakukan untuk seluruh tersangka. "Iya (untuk semua tersangka-red)," ujar Awi.

Baca Juga : Dengan Mata Berkaca-kaca, Irjen Napoleon: Saya Janji Ikuti Seluruh Proses Hukum

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini