Selidiki Kasus Perusakan Polsek Ciracas, 12 Prajurit TNI Ditahan di Rutan Guntur

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 30 Agustus 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 337 2269844 selidiki-kasus-perusakan-polsek-ciracas-12-prajurit-tni-ditahan-di-rutan-guntur-rHvtGp3s99.jpg Kasad TNI, Jenderal Andika saat jumpa pers di Mabesad (foto: Sindonews)

JAKARTA - Sedikitnya 12 prajurit TNI AD yang melakukan perusakan terhadap Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur resmi ditahan. Mereka terbukti kuat melakukan penyerangan terhadap masyarakat dan mapolsek ciracas.

“Mereka sudah di tahan di Rutan Guntur POM Jaya,” kata KASAD Jendral Andika Perkasa, Minggu (30/8/2020).

 Baca juga: Nah Loh! KSAD Jenderal Andika Paksa Anggota yang Rusak Polsek Ciracas Bayar Ganti Rugi

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral Andika Perkasa memohon maaf atas insiden penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Ia mengakui bila sebagian besar pelaku merupakan prajurit angkatan darat.

Selain menahan belasan orang itu, Andika menegaskan ada 19 orang yang rencananya akan di periksa. Surat pemanggilan mereka telah dilayangkan terhadap satuan mereka.

“Jadi total ada 31 orang yang rencananya diperiksa. 12 diantara sudah ditahan,” tegas Andika.

 Baca juga: Kasus Perusakan Polsek Ciracas, KASAD: Ada 12 Prajurit Diperiksa 

Meski demikian, Andika sendiri tak menampik jumlah prajurit yang di tahan atau tersangkut dalam kasus ini akan bertambah. Sebab, selain belum menutup penyidikan, pihaknya juga masih menggali sejumlah kemungkinan adanya tersangka lain.

Karena itu, demi menuntaskan penyidikan, Andika meminta sejumlah masyarakat yang mempunyai informasi lebih mengenai penyerangan bisa melaporkan kepada supervisi.

“Bisa kontak langsung ke Danpuspomad 0818 998 585 dan Denpom Jaya CPM Yogaswara 0823 1419 7676,” lanjutnya.

Andika menegaskan masyarakat yang melaporkan segala bukti baru akan di rahasiakan. Pelaporan sendiri, katanya, bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan dan bukti jelas seperti video.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini