Tito ke Singapura, Mahfud MD Jadi Mendagri Ad Interim

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 28 Agustus 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 337 2269208 tito-ke-singapura-mahfud-md-jadi-mendagri-ad-interim-MzguCXEObn.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beredar surat berkop Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penulisan tata naskah yang harus ditandatangani Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Mendagri Ad Interim. Sementara Mahfud ditunjuk berdasarkan surat Mensesneg No.B-642/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/08/2020.

Hal ini membuat banyak pihak bertanya kemana Mendagri Tito Karnavian. Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Setya Utama mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena adanya penugasan bagi Mendagri Tito Karnavian keluar negeri.

“Tugas di Singapura,” katanya, Kamis (28/8/2020)

Baca Juga:  Kemendagri Kantongi Data Ratusan Buronan Kejagung

Rencananya Tito akan ke Singapura dari tanggal 28 hingga 30 Agustus mendatang. Dia mengatakan bahwa penunukan ad interim merupakan hal yang lumrah.

“Aturannya seperti itu,” ungkapnya.

Hal ini pun dikonfirmasi Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga bahwa Tito Karnavian memang sedang ke Singapura.

“Beliau mendapat undangan dari Mendagri Singapura untuk membahas kerjasama penanggulangan Covid-19 serta juga mendiskusikan kerjasama penanganan keamanan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga:  Dokumen Kependudukan Bisa Dicetak di Kertas HVS, Pemerintah Hemat Rp450 Miliar 

Kasto mengatakan, bahwa surat yang dikeluarkan Sekjen Kemendari terkait penulisan tata naskah seharusnya tidak beredar luas. Dia mengatakan Tito akan kembali ke Jakarta pada Hari Minggu mendatang sehingga surat tersebut tidak dibutuhkan. Hal ini mengingat pada Sabtu Minggu tak ada urusan administrasi.

“Bapak Mendagri akan kembali ke Jakarta hari minggu dan tidak terlalu dibutuhkan tanda tangan surat menyurat oleh Bapak Mendagri sebagaimana maksud surat Sekjen tersebut, selama dua hari libur ini . Sekjen akan melakukan ralat atau perbaikan atas surat tersebut,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini