Begini Kronologi PDIP Batal Umumkan Pasangan untuk Pilkada Surabaya 2020

Rakhmatulloh, Sindonews · Jum'at 28 Agustus 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 337 2268966 begini-kronologi-pdip-batal-umumkan-pasangan-untuk-pilkada-surabaya-2020-sNbfktJfSM.jpg Puan Maharani menunda pengumuman nama yang direkomendasikan untuk maju di Pilkada Surabaya 2020. Foto: Tangkapan layar siaran virtual.

JAKARTA – PDIP semestinya hari ini mengumumkan nama pasangan yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Namun itu urung dilakukan sehingga publik belum mengetahuinya.

Kronologi batalnya pengumuman pasangan untuk Pilkada Surabaya 2020 bermula dari masalah teknis siaran virtual yang digelar pada Jumat (28/8/2020).

Dalam siaran itu awalnya Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani memanggil para pengurus partai di Jawa Timur dan Surabaya.

Namun akibat terkendali jaringan internet, para pengurus Jawa Timur belum bisa masuk ke acara virtual tersebut.

Puan lalu mengambil inisiatif dengan mengatakan bahwa sudah ada nama-nama calon dari PDIP yang akan diumumkan. Akan tetapi ia hanya menunjukan amplop tertutup berisi nama yang akan direkomendasikan.

Baca Juga: Sudah Kantongi Nama, tapi PDIP Tunda Pengumuman Pasangan untuk Pilkada Surabaya 

"Terkait calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kota Surabaya ini sudah ada suratnya. Karena belum tersambung, nanti akan diumumkan pada waktu yang akan datang," kata Puan.

"Jadi, terkait dengan Kota Surabaya, DPP PDI Perjuangan tentu saja sudah mempunyai nama yang akan dimasukkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Jadi sebagai informasi, bahwa PDI Perjuangan siap untuk maju di Kota Surabaya," ucap Puan.

Baca Juga: 62 Pasangan Diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Salah Satunya Cucu Ma'ruf Amin

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini