Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Novel Baswedan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 337 2268830 dinyatakan-positif-covid-19-ini-penjelasan-novel-baswedan-16Dfricede.jpg Novel Baswedan. Foto: Okezone

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan positif terpapar virus corona (Covid-19). Ia dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Novel sendiri menjalani swab test pada Kamis 27 Agustus 2020. Setelah hasilnya keluar, ia pun langsung menjalani isolasi mandiri.

"Insya Allah saya akan melakukan isolasi mandiri. Mohon doa," kata Novel saat dikonfirmasi pada Jumat (28/8/2020).

Novel menjelaskan bahwa hasil test PCR dilakukan setelah sejumlah penyidik KPK sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19.

"Kemarin dilakukan dilakukan test swab terhadap seluruh penyidik KPK, karena sudah ada penyidik yang positif, hari ini saya dapat kabar bahwa hasil saya positif," ucap Novel.

Baca Juga: KPK Pantau Kesehatan Novel Baswedan serta Pegawai Lain yang Positif Covid-19 

Novel memastikan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Ia pun mengaku tidak mengalami gejala meski dinyatakan positif Covid-19. "Saya merasa sehat dan tanpa gejala," tandas Novel.

Plt Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan kabar tersebut. Novel dinyatakan terpapar corona usai menjalani swab test.

"Benar, informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif korona," kata Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:  Hasil Swab Test, Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini