KPK Pantau Kesehatan Novel Baswedan serta Pegawai Lain yang Positif Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 337 2268823 kpk-pantau-kesehatan-novel-baswedan-serta-pegawai-lain-yang-positif-covid-19-LX2Xy6tLnR.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Bawedan dikabarkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Plt Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan kabar tersebut. Novel dinyatakan terpapar corona usai menjalani swab test.

"Benar, informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif korona," kata Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Ali menyatakan, Novel dan sejumlah pegawai KPK yang terpapar Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Selain itu, lembaga antirasuah juga akan memantau kondisi pegawainya yang terjangkit Covid-19 tersebut.

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya," cetus Ali.

Sebelumnya, sebanyak sembilan orang pegawai KPK, empat orang non pegawai dan satu orang tahanan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. "Untuk satu tahanan telah dilakukan isolasi dan perawatan di RS Polri," kata Ali.

Baca Juga: Hasil Swab Test, Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini