Sudah Kantongi Nama, tapi PDIP Tunda Pengumuman Pasangan untuk Pilkada Surabaya

Abdul Rochim, Koran SI · Jum'at 28 Agustus 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 337 2268805 sudah-kantongi-nama-tapi-pdip-tunda-pengumuman-pasangan-untuk-pilkada-surabaya-pks3HrItwW.jpg Puan Maharani menunda pengumuman nama yang direkomendasikan untuk maju di Pilkada Surabaya 2020. Foto: Tangkapan layar siaran virtual.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) memutuskan untuk menunda pengumuman rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang akan maju di Pilkada 2020.

Dalam pengumuman nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang IV yang rencananya diumumkan pada Jumat (28/8/2020), Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengatakan, hari ini salah satu hal yang banyak diperbincangkan di kalangan politik dan media adalah soal Pilkada Kota Surabaya.

"Saya bisa sampaikan bahwa sudah ada nama-nama yang akan nanti diumumkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Kota Surabaya. Pada waktunya akan diumumkan kembali," ujar Puan dari kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, yang disiarkan secara virtual.

Baca Juga: PDIP Akan Gandengkan Kader Internal dan Eksternal di Pilwalkot Surabaya

Terkait Kota Surabaya, kata Puan, DPP PDIP sudah mengantongi nama yang akan diajukan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Kota Surabaya.

“PDIP siap untuk maju di Kota Surabaya," ujar Puan sambil mengangkat surat rekomendasi. Namun, tidak disebutkan siapa nama yang bakal mendapatkan rekomendasi tersebut.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Surabaya, Putra Risma Buka Kedai Kopi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini