IDAI Sarankan Belajar Tatap Muka di Sekolah Ditunda Sampai Penyebaran Covid-19 Terkendali

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 27 Agustus 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 337 2268412 idai-sarankan-belajar-tatap-muka-di-sekolah-ditunda-sampai-penyebaran-covid-19-terkendali-bCiXXQsBMo.jpg Ilustrasi sekolah saat pandemi. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA โ€“ Ikatan Dokter Anak Indonesia melalui Satuan Tugas Covid-19 IDAI, dr Yogi Prawira menyarankan tatap muka di sekolah ditunda sampai transmisi lokal penyebaran Covid-19 di daerah terkendali.

Ia pun merekomendasikan untuk anak-anak tidak keluar rumah selama pandemi Covid-19.

โ€œKita rekomendasikan anak untuk tidak keluar rumah selama situasi Covid-19 Indonesia itu belum memenuhi kriteria epidemiologi WHO. Termasuk kegiatan tatap muka di sekolah sampai di daerah tersebut sudah dianggap transmisi lokalnya bisa diatasi,โ€ katanya dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Selain itu, Yogi mengatakan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker oleh anak-anak akan tergantung dari orang dewasa.

โ€œKita bisa melihat nih di masyarakat, bagaimana kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker,โ€ katanya.

Baca Juga : FSGI Sebut 42 Guru Meninggal Akibat Covid-19

โ€œJadi seandainya orang dewasa pada saat berinteraksi keluar menggunakan protokol kesehatan yang disiplin menggunakan masker. Maka mungkin usia anak yang menggunakan masker bisa lebih besar,โ€ tutur Yogi.

Baca Juga : Cegah Corona, FSGI Minta Guru Tak Diwajibkan Datang ke Sekolah saat Pembelajaran Daring

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini