PAN Tak Ingin Terburu-buru PAW Hanafi Rais

Kiswondari, Sindonews · Rabu 26 Agustus 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 337 2268057 pan-tak-ingin-terburu-buru-paw-hanafi-rais-80yCJdpRGC.jpg Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno akhirnya mengungkapkan status putra pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais di Fraksi PAN DPR maupun di DPP PAN. Hanafi sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN maupun kader PAN, namun pihaknya enggan terburu-buru lakukan PAW (pergantian antarwaktu) di DPR.

“Saya hanya bisa menyampaikan apa yang sudah menjadi info publik, sebagaimana diketahui Mas Hanafi telah mengirimkan surat pengunduran dirinya, baik sebagai fraksi, anggota DPR RI, dan juga minta tidak terlibat di kegiatan DPP PAN,” kata Eddy kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Menurut Eddy, PAN tentu menghormati keputusan Hanafi dan PAN mengucapkan selamat jika memang Hanafi ingin memiliki kegiatan di bidang lain. Seperti misalnya, pengabdian di bidang pendidikan, sosial dan bidang lainnya di luar partai politik.

“Saya kira Mas Hanafi adalah orang yang sangat kompeten untuk melakukan pengabdian selain parpol,” ujar Eddy.

Baca Juga: Amien Rais dan Eks Kader PAN Targetkan Launching Partai Baru pada Desember 2020

Hanafi Rais Foto Okezone

Namun demikian, kata Wakil Ketua Komisi VII DPR ini, PAN tetap terbuka jika suatu saat nanti Hanafi ingin kembali berjuang bersama partai yang didirikan oleh ayahnya itu. “Tentu bagi kami kehadiran Mas Hanafi, jika beliau merasa ingin kembali ke PAN, pasti akan kita terima dengan tangan terbuka,” tuturnya.

Terkait PAW di DPR, Eddy menjelaskan bahwa PAN saat ini masih sedang berproses. Ia pun berharap bisa dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Hanya saja, pihaknya enggan terburu-buru karena menghormati Hanafi.

“Tetapi, untuk sementara kita menghargai dulu Hanafi, dan kita ucapkan selamat karena telah menjalankan pengabdian di tempat lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Sekjen PAN Pertanyakan Klaim Eks Kadernya soal Partai Baru Amien Rais

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini