Jokowi Yakin Masyarakat Bisa Divaksinasi Corona Januari 2021

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 337 2267130 jokowi-yakin-masyarakat-bisa-divaksinasi-corona-januari-2021-jFCeWbmGhp.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia mulai divaksinasi Covid-19 sekitar Januari 2021. Saat ini vaksin tersebut sedang uji klinik tahap tiga di Bandung, Jawa Barat.

"Kita mungkin Insya Allah kembali pada posisi normal setelah semua penduduk divaksinasi, baru kita memproduksi vaksin, kira-kira bulan Desember, Januari, sehingga mulai divaksinnya bulan itu, Januari (2021)," ucap Jokowi saat membagikan bansos produktif di Aceh, Selasa (25/8/2020).

Jokowi berpesan kepada pelaku usaha mikro dan kecil agar tetap semangat dalam berusaha. Pasalnya krisis ekonomi akibat pandemi ini tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, melainkan ratusan negara lainnya.

Dengan adanya banpres produktif, diharapkan bisa menstimulasi usaha mikro dan kecil yang dijalankan para pelaku usaha. "Oleh sebab itu bapak ibu pelaku usaha harus tetap kerja keras," imbuhnya.

Baca Juga : Sebelum Ada Vaksin Corona, Kuncinya Pemakaian Masker

Baca Juga : Bareskrim Kebut Berkas Kasus Karaoke Venesia

Untuk diketahui, vaksin yang sedang dilakukan uji klinis tahap tiga adalah buatan Sinovac Biotech asal China. Sebanyak 1.620 relawan akan mengikuti uji klinis ini. Pemerintah sendiri menargetkan vaksin ini sudah selesai pada awal Januari 2021.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan saat ini pemerintah sedang berupaya kerasa menghadirkan vaksin Covid-19 yang saat ini sedang diuji klinis tahap ketiga.

Jika dinyatakan lolos uji, barulah vaksin tersebut bisa diproduksi massal dan diedarkan untuk masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya vaksin Covid-19, diharapkan kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan sektor perekonomian kembali menggeliat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini