Kembali Jadi Anggota KPU, Evi Novida: Perlu Penyesuaian

Felldy Utama, iNews · Senin 24 Agustus 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 337 2266578 kembali-jadi-anggota-kpu-evi-novida-perlu-penyesuaian-E0zuNVoixe.jpg Evi Novida Ginting (Foto: Sindo)

JAKARTA - Sempat tidak lagi menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa bulan terakhir karena diberhentikan. Evi Novida Ginting Manik mengaku membutuhkan penyesuaian kembali untuk menjalankan tugas-tugas yang dia emban sebelumnya.

Evi mengucapkan rasa syukurnya karena pada akhirnya dia bisa kembali bergabung memperkuat KPU dalam menjalankan agenda penyelenggaraan pemilu yang sedang berjalan. Meskipun mengaku siap untuk menjalankan tugasnya, Evi masih merasa butuh adaptasi kembali.

"Karena saya sudah beberapa waktu, sudah lama (tidak jadi anggota KPU), sehingga tentu saya perlu penyesuaian kembali," kata Evi dalam jumpa persnya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2020).

Baca Juga:  Evi Novida Ginting Resmi Kembali Bertugas di KPU

Evi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa sampai akhirnya dia bisa kembali menjadi anggota KPU. "Tentu saja sebagai anggota KPU tanggung jawab ini akan insya Allah akan saya jalankan dengan penuh integritas dan profesionalitas bersama dengan teman-teman komisioner yang lainnya," ujar dia.

Evi Novida Ginting Manik secara resmi kembali bergabung menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu menyusul diterbitkannya Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor 83 Tahun 2020 tentang pencabutan 34/P Tahun 2020.

"Tadi (kami) sudah mengadakan rapat pleno dan memutuskan Bu Evi mulai hari ini bergabung kembali, bertugas kembali di KPU RI periode 2017-2022," kata Ketua KPU Arief Budiman dalam jumpa persnya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin 24 Agustus 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini